Buku Harian

Aku yang Tak Tau Aku

Apa Cuma aku yang tak bisa mengekspresikan dan mengungkapkan perasaan kepada orang lain? bahkan aku tak sanggup mengungkapkannya kepada teman dekat perempuanku. Tapi sungguh aku tak bisa, kecuali hanya kucurahkan dalam setiap do’a dalam sujud dan ba’da dzikirku. Diriku memastikan pada diri sendiri bahwa hal-hal seperti  ini hanya aku saja yang boleh tau. Orang lain tak penting tau.  Hanya saja  memendam sendiri, berangan-angan sendiri itu menyesakkan. Kadang aku sadar, waras, memikirkan hal semacam ini gak penting, buang-buang energi, dan aku tau gak boleh, karena ini emang gak boleh.

Terkadang terbesit dalam pikiran buat diungkapin ke seseorang yang bisa dipercaya, tapi sepertinya aku tak mempercayai seseorang pun untuk urusan yang seperti ini. Bahkan dengan Continue reading “Aku yang Tak Tau Aku”

Buku Harian

Maaf, Karena ku tak Bisa Sehebat Dirimu

Mungkin kalian mengira kalau aku apatis. Atau mungkin kalian mengira aku anti sosial. Atau mungkin juga aku dikira gak nasionalis. Sebagai yang disebut pemuda di negeri ini aku tak turut aktif ‘menyuarakan’ aspirasi kepada pemerintah. Aku cenderjng diam dan terkesan hanya sebagai penonton yg masa bodoh apa yg terjadi diluar sana, apa yg terjadi dengan negri ini.
Tapi sesungguhnya dari lubuk hati yang terdalam aku sangat
Continue reading “Maaf, Karena ku tak Bisa Sehebat Dirimu”

Buku Harian

Madani and I

karya anaka suh MadaniGak tau, tiba-tiba pengen nulis tentang pengalaman ku di Madani. Abisnya banyak kenangan juga sih. Seru, menyenangkan, haru, dan pastinya W.O.W bukan P.H.P hohohoho

Bentar aku coba jelasin dulu apa itu Madani. Nahh Madani itu satu badan semi otonom dalam keluarga muslim teknik . Madani itu singkatan dari Masyarakat peduli anak negri. Madani ini konsen ngangkat isu tentang anak-anak dan pendidikan, selain itu juga bergerak dalam bidang pemberdayaan masyarakat. Udah kebayang gimana madani itu? harusnya udah mudeng lah 😀

Dari awal aku masuk teknik UGM, aku udah milih Madani sebagai wadah untuk berorganisasi, mencari teman, dan mencari pengalaman pastinya.  Soalnya ngeliat departemen-departemen lain yang ditawarin dalam KMT (keluarga muslim teknik)kayaknya yang paling seru ya madani ini. jadilah saya milih madani dan berkecimpung, nyebur dan berenang didalamnya. Seru, memang seru kerja didalamnya. Kegiatannya macem-macem, Continue reading “Madani and I”

Buku Harian

Kurcaci 8C

SKETCHkami ini disebut kelompok kurcaci sama mbak-mbak kos 8C. yang aku sebut kami itu ada aku (teknik perencanaan wilayah dan kota ’09), andri setianingsih (teknik informatika ’09), dian rimbayu (kartografi dan pengindraan jauh ’09), mukti fatimah (teknik geodesi ’09) dan terakhir adalah diah kartika nasution (teknik geodesi ’09). menarik karena kami berasal dari daerah yang berbeda hohoho kecuali andri ama dian (mereka sama2 orang banjarnegara), mukti anak boyolali, diah anak jember, dan aku anak pendopo (mereka menyebutnya lahat) .

kenapa kurcaci? aneh juga sebenernya. tapi seinget ku sih ya, kenapa kurcaci? karena kita ber5 kemana-mana bareng kalo di kos, mau cari makan, jalan-jalan, maen, semuanya bareng. sampaii-sampai kita punya kostum donk, udah semacam power rangers jadinya.  trus posisinya waktu itu kita adalah adik terkecil (dulu banget, waktu tahun 2009. sekarang mah gak 😀 ). nah karena itu lah kita ber 5 di sebut kurcaci. tapi ternyata julukan itu gak berhenti satu tahun aja, tapi tetap melekat sampai sekarang  :D. kurcaci lah yang membuat 8c gaduh, ribut dan ramee. abisnya berantem mulu’ hahhaha. oh tapi jangan salah sangka dulu meskipun suka berantem, kita gak berantem dengan amarah, tapi berantem dengan cinta. wekkk. tapi bener. hahahahaha Continue reading “Kurcaci 8C”

Buku Harian

Sepertinya benar apa kata orang. caler “calon planner” nya yang belajar di Gadjah Mada University bagus analisis, tapi susah kalo buat rencana. Hal in benar-benar terjadi pada saya sendiri. saya (selanjutnya disingkat PO) merasa fine-fine saja jika menganalisis, tapi mulai bingung dalam membuat tahap-tahap perencanaannya. PO tahu teori-teori perencanaan, tapi saat akan menerapkannya menemui kesulitan. bingung aja.

PO merasa kalo PO belum bisa menerapkan sepenuhnya ilmu2 perencanaan yag telah di usahakan selama 3 tahun terakhir. Mungkin harus lebih banyak latihan dan berfikir realistis mungkin ya..

 

Buku Harian

Kuliah Metode Penelitian

Pagi ini pukul 07.00-09.00 WIB, tapi masih sama seperti kemarin mahasiswanya minim yang datang. masih ada yang kerja praktek, masih ada yang males berangkat kuliah dan ada juga yang lupa kaloo jadwalnya jam 7 *sebenernya aku juga telat denkk 😀 .  padahal bahasan kuliah pagi ini seru dan bermanfaat dalam menunjang keberlanjutan status kedepan ” Sarjana Teknik” :D.  pagi ini kita membahas pangkal berpikir  dalam melakukan penelitian *sang oratornya adalah pak Sudaryono. pangkal berpikir ini ada 2 starter yang digunakan dalam penelitian mahasiswa perencanaan wilayah dan kota UGM *gak hanya UGM aja sih sebenarnya, yaitu pertama Riset. riset disini terbagi lagi Deskriptif (“induktif” – eksplorasi) dan analitik (“deduksi” – Komparasi ‘teori-empiris;empiris-empiris;teori-teori’. kedua Preskriptif, yaitu berupa perencanaan yang menghasilakan problem solving, rekayasa, futuristik. Continue reading “Kuliah Metode Penelitian”