Pertualangan dan Hiburan

Serba Serbi Persiapan Backpacker Perdana ke Luar Negri (Osaka-Kyoto-Nara-Kobe)

DSC02335
Muka Bahagia Ketemu Sakura untuk pertama kalinya. Padahal abis ini ketemu lagi sakura-sakura yang lebih menakjubkan

Ini adalah perjalanan backpackeran pertamaku setelah sekian lama tak bepergian ke luar negri. Ya, karena terprovokasi tiket murah dan desakan beberapa teman yang ingin ngajak jalan-jalan akhirnya dengan diskusi yang super sangat singkat kami memutuskan membeli tiket PP KL-Kansai pada bulan Maret yang kebetulan lagi ada promo bertajuk cherry blossom flight. Saat itu kami dapat tiket itu dengan harga Rp. 2.750.000,00. Setelah membeli tiket, aku baru menyadari bahwa pasport ku udah kadaluarsa, saking lama nganggur hiks hiks. Oke langkah selanjutnya adalah mengurus perbaruan passport dan membuat visa kunjungan ke Jepang. Sekarang perbaruan passport mudah dan cepat kok. Urusan paspport selesai lanjut urusan visa, Continue reading “Serba Serbi Persiapan Backpacker Perdana ke Luar Negri (Osaka-Kyoto-Nara-Kobe)”

Advertisements
Pertualangan dan Hiburan

Tunawisata pergi ke Pulau Tikus

DSC_0740[1].JPG
Ekspektasi berkunjung ke Pulau adalah di Suguhi Pemandangan Langit Biru dan Suara ombak datang dan pergi yang teratur dan tenang
Ya semenjak lepas dari dunia universitas, aku sudah tak leluasa menyalurkan keinginan dalam diriku untuk ‘menjelajah’. Banyak faktor sih yang mempengaruhi, selain budget yang tipis dan kenyamanan yang tak bisa didapat, apalagi sekarang tinggalnya di pulau Sumatra. Tau kan pulau sumatera itu pulau terluas di Indonesia raya dan dengan inflasi yang lebih tinggi dibandingkan pulau jawa. Apa apa lebih mahal di Sumatra, makanya dengan budget tipis mana bisa leluasa ‘menjelajah’ pulau sumatra. Sekalinya mau menjelajah berbudget tipis dengan alternatif naik sepeda motor kayak jaman kuliah dulu gak bisa dilaksanain disini. Faktor keamanannya yang kurang. Alih alih menjelajah dapat banyak wawasan, yang ada pulang tinggal nama karena diperjalanan sewaktu waktu dibegal. Continue reading “Tunawisata pergi ke Pulau Tikus”

Buku Harian

Aku yang Tak Tau Aku

Apa Cuma aku yang tak bisa mengekspresikan dan mengungkapkan perasaan kepada orang lain? bahkan aku tak sanggup mengungkapkannya kepada teman dekat perempuanku. Tapi sungguh aku tak bisa, kecuali hanya kucurahkan dalam setiap do’a dalam sujud dan ba’da dzikirku. Diriku memastikan pada diri sendiri bahwa hal-hal seperti  ini hanya aku saja yang boleh tau. Orang lain tak penting tau.  Hanya saja  memendam sendiri, berangan-angan sendiri itu menyesakkan. Kadang aku sadar, waras, memikirkan hal semacam ini gak penting, buang-buang energi, dan aku tau gak boleh, karena ini emang gak boleh.

Terkadang terbesit dalam pikiran buat diungkapin ke seseorang yang bisa dipercaya, tapi sepertinya aku tak mempercayai seseorang pun untuk urusan yang seperti ini. Bahkan dengan Continue reading “Aku yang Tak Tau Aku”

Uncategorized

Apakah aku kenal aku?

Kenal? Sebenernya definisi kenal itu seperti apa? Tau nama? Tau alamatnya? Tau orangnya? Tau anaknya siapa? Apakah dengan tau beberapa data diatas kita bisa menganggap ‘kenal’ dengan seseorang? Kalo dilihat dari kacamata mainstream saat ini, tau data-data diatas sudah bisa dinobatkan bahwa anda sudah kenal dengan orang itu.

Tapi menurutku makna ‘kenal’ yang sebenarnya adalah saat kamu tau semua informasi tentang orang yang dimaksud tak hanya informasi permukaan, tapi juga informasi menyeluruh tentang dia. Informasi-informasi seperti, Continue reading “Apakah aku kenal aku?”

Pertualangan dan Hiburan

Finding Curup Maung 2 : Tracking

image

Yes. Kemaren kita udah jalan nyampek parkiran ya. Nah lanjuttt sekarang jalan kaki for finding the treasure nya ;). kebetulan kita kemaren pas turun dari mobil ada anak-anak lokal yang mau renang disana, jadilah kita ngekor dgn mereka. Kita diajak ngelewatin jalan setapak alternatif. Kalo kata adek-adeknya jalan alternatif ini lebih singkat dibanding dengan rute aslinya. Namanya juga alternatif yaaa hahahaa. Okee jalan kaki ini di tempuh kurang lebih jaraknya 1 km an kali ya sebelum menyentuh bibir jurang. Iya bibir jurang, buat mencapai curup ini kita harus ngesot-ngesot nurunin tebing yg curam, kira-kira persentase kemiringannya >35%. Udah bisa ngebayangin? Ya begitulah, meleng dikit bisa jatuh yg dapat mengakibatkan kematian. Continue reading “Finding Curup Maung 2 : Tracking”

Pertualangan dan Hiburan

Finding Curup Maung 1: Rute Perjalanan

image

Perjalanan menemukan curup maung ini kami lakukan sebulan yang lalu (hiks males nian ye nulis tuh. Abaikan). Berbekal ‘kata orang’ dan beberapa web berita yg ‘sedikit’ mengulas curup ini, yang katanya Masha Allah indahnya dan pernah jadi tranding topic dunia, kami mulai petualangan kami. Ya kami berangkat ber 3 aja. Trio traveler gitu. 3 kakak beradik. Continue reading “Finding Curup Maung 1: Rute Perjalanan”