Dewiultralight08's Blog

Just another WordPress.com site

Menjelang Seperempat Abad

Entahlah, apa ini emang siklusnya hidup atau emang diri ini yang sedang error. Kok aku ngerasa dan menyadari sepenuhnya beberapa perubahan diri aku secara mental dan psikis. Beberapa minggu terakhir aku menyadari perubahan yang cukup membuat aku tak nyaman dengan diri sendiri. Apakah kalian pernah ngerasain seperti perang  batin?
Ingin dan niat hati tak mau tapi lingkungan menuntut? Mungkin teman-teman yang lain juga pernah merasakannya hanya aku saja yang lebay menanggapinya.

Kalok kata mbak isnaini (temen ngobrol di kantor yang kebetulan senior) rasa itu memang muncul saat sedang beradaptasi dengan lingkungan baru, belum lagi sekarang umurku sudah akan menginjak seperempat abad dengan status masih jomblo. Respon pertama yang aku berikan adalah tertawa. Tapi setelah kupikir apa benar karena aku terlalu lama sendiri? (langsung backsoundnya terlalu lama sendirinya kunto adji) dari hati yang terdalam pun menjawab sepertinya bisa jadi. Soal aku lagi beradaptasi emang bener sih, sekarang aku baru masuk ke dunia kerja baru, lingkungan tempat tinggal baru, sehingga menuntut beberapa kebiasaan baru untuk tindakan preventif meskipun aku sendiri tak nyaman dengan kebiasaan preventif itu.

Tapi untuk menjadi manusia dewasa seutuhnya aku harus bisa mengatasi ini semua dengan tenang, anggun, dan cool. Iya aku harus banyak belajar dari pengalaman sendiri dan pengalaman orang lain sebagai guru dalam proses memperbaiki diri. Tentu minta petunjuk jalan yang lurus sama Allah SWT.

Single Post Navigation

5 thoughts on “Menjelang Seperempat Abad

  1. *menatap dengan mata berbinar2* dewiiiiii

Leave a Reply

