Dewiultralight08's Blog

Just another WordPress.com site

Apakah aku kenal aku?

Kenal? Sebenernya definisi kenal itu seperti apa? Tau nama? Tau alamatnya? Tau orangnya? Tau anaknya siapa? Apakah dengan tau beberapa data diatas kita bisa menganggap ‘kenal’ dengan seseorang? Kalo dilihat dari kacamata mainstream saat ini, tau data-data diatas sudah bisa dinobatkan bahwa anda sudah kenal dengan orang itu.

Tapi menurutku makna ‘kenal’ yang sebenarnya adalah saat kamu tau semua informasi tentang orang yang dimaksud tak hanya informasi permukaan, tapi juga informasi menyeluruh tentang dia. Informasi-informasi seperti,
hal apa saja yang ia benci dan senangi, kebiasaan-kebiasaan yang ia lakukan setelah dan sebelum tidur. Ya informasi yang mungkin remeh temeh tapi itulah informasi yang membuat kamu benar-benar kenal dengan sosok DIA.

‘Kenal’ yang seperti itu akan muncul seiring dengan waktu pertemanan kita dengan nya. Dalam perjalanan pertemanan ini informasi remeh temeh itu kita ketahui tanpa sadar dan tanpa disengaja. Tau kenapa? Karena seiring dengan waktu pertemanan, kita akan mencari kesamaan, kecocokan, dan perbedaan yang bermuara pada kenyamanan. Setelah nyaman, kau akan terbuka dan jujur terhadap seluruh tingkah laku, perkataan dan gerak gerikmu bahkan sampai hal yang remeh seperti kalok tidur siangmu suka ngiler😀. Ya saat kamu sudah tau semuanya kamu bisa dianggap benar-benar kenal dia.

Bagaimana dengan aku? Apakah aku sudah kenal aku? Iya aku yang sudah berusia hampir 1/4 abad ini? Oh.. sesungguhnya aku sudah lama berteman dengan aku namun sepertinya aku belum kenal dengan aku. Ahhh bagaimana ini? Aku sudah banyak tau informasi remeh temeh tentang aku, jika aku sedang menjalin pertemenan dengan pribadi lain bisa jadi aku sudah mengenal siapa aku ini. Tapi kenapa aku sepertinya belum benar-benar mengenal aku? Mungkin aku belum sepenuhnya jujur dan terbuka dengan aku. Please be honest to me, aku.

Muara tiku, Musi rawas utara, 26 agustus 2015

Single Post Navigation

Leave a Reply

