Pertualangan dan Hiburan

Finding Curup Maung 2 : Tracking

image

Yes. Kemaren kita udah jalan nyampek parkiran ya. Nah lanjuttt sekarang jalan kaki for finding the treasure nya ;). kebetulan kita kemaren pas turun dari mobil ada anak-anak lokal yang mau renang disana, jadilah kita ngekor dgn mereka. Kita diajak ngelewatin jalan setapak alternatif. Kalo kata adek-adeknya jalan alternatif ini lebih singkat dibanding dengan rute aslinya. Namanya juga alternatif yaaa hahahaa. Okee jalan kaki ini di tempuh kurang lebih jaraknya 1 km an kali ya sebelum menyentuh bibir jurang. Iya bibir jurang, buat mencapai curup ini kita harus ngesot-ngesot nurunin tebing yg curam, kira-kira persentase kemiringannya >35%. Udah bisa ngebayangin? Ya begitulah, meleng dikit bisa jatuh yg dapat mengakibatkan kematian. Serem amat? Sebenernya gak seserem itu, tapi beneran kudu waspada dan hati-hati apalagi emang pernah ada yang meninggal disini. Apalagi kalo lagi musim hujan, itu perlu super super super waspada. Kemaren kita bertiga kesananya juga pas malemnya turun hujan, jadi jalanan becek dan licin. Keadaan ini harap dimaklumi yoo, karena emang curup maung ini baru di expolore dan dipromisiin. Terlebih lagi yang letaknya di’pedalaman’ dan it is in sumatra island :):p sist brooo.

image

image

image

image

Oh ya satu lagi perlu diperhatikan bahwa untuk saat ini wisata ke curup maung tidak disarankan untuk wisata keluarga, mengingat medan untuk turun ke curupnya cukup berat kalok harus gendong gendong anak kecil dan bawa orang-orang berumur hehehe. Bukan bukan bermaksud mendeskriminasikan tapi serius, pas kita kesitu kemaren ada satu keluaga kayaknya, yang berusaha bahu membahu buat turun kebawah. Tapi akhirnya mereka menyerah dengan keadaan šŸ˜¦ kesian sih.. tapi emang apa mau dikata, kalo dilanjutin justru membahayakan keluarga mereka sendiri. Posisinya kemaren keluarga ini lebih dulu datang dibanding kita, tapi ya karena lamaaaa banget nungguin mereka buat berusaha turun, akhirnya kami trio treveler minta ijin nduluin mereka šŸ™‚ semoga saja pemerintah daerah dan stakeholder terkait bisa mengakselerasi pembangunan sarana dan prasarana kesini, sehingga curup maung dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Ceilehh bahasanya kayak iklan layanan masyarakat yak šŸ˜€

image

image

Setapak demi setapak, menclok dari satu batu ke batu lain, dari satu pohon kopi ke pohon kopi yang lain, dari satu akar ke akar yang lain, fokus biar gak salah langkah. Ya begitulah karena jalanan licin kami sangat hati-hati. Teruss aja pokoknya ngesot-ngesot menuju ke bawah. Tak terasa udah nyampek aja di pertengahan tebing. Dari sini kami bisa ngeliat pangkal curup nya ā¤

image

Dari sini masih lanjut lagi jalan ngesot-ngesot kebawah. Tapi ngomonh-ngomong, sepanjang track ini ngelewatin kebon kopi orang loh. Aku salut nih ama yg punya kebun, gimana cara manenin kopinya yak. Aku yg turun tanpa beban (aku cuma bawa ransel yang isinya snack ama air minum doank) susah naik turun lewat situ. Salute buat si pemilik kebun kopi.
And finally we reach the treasure šŸ™‚

image

image

Dan seperti wisatawan lainnya sesampainya disana kami langsung foto-foto mengabadikan moment dan kondisi sekitar curup maung. MashaAllah cantiknya ciptaan Allah swt Gak jauh dari curup maung ini sebenernya ada juga air terjun lainnya, namanya curup 7 buluh (itu ngeliat di plang penanda di pinggir jalan. Ngeliatnya gak sengaja gara-gara kita kelewatan pas mau ke curup maung itu. Ya yang kemaren aku cerita, kita kelewatan 10 km itu šŸ˜„ ) oke berikutnya aku gak mau cerita lagi. Aku kasih foto-foto aja ya sister and brother šŸ˜‰

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Happy holiday sist and broo. Let’s explore Lahat. Cuman jangan buang sampah sembarangan ya di sana. Nedo ngiluk i dide merusak jadilah šŸ˜‰

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s