Dewiultralight08's Blog

Just another WordPress.com site

Maaf, Karena ku tak Bisa Sehebat Dirimu

Mungkin kalian mengira kalau aku apatis. Atau mungkin kalian mengira aku anti sosial. Atau mungkin juga aku dikira gak nasionalis. Sebagai yang disebut pemuda di negeri ini aku tak turut aktif ‘menyuarakan’ aspirasi kepada pemerintah. Aku cenderjng diam dan terkesan hanya sebagai penonton yg masa bodoh apa yg terjadi diluar sana, apa yg terjadi dengan negri ini.
Tapi sesungguhnya dari lubuk hati yang terdalam aku sangat

menyayangi negri ini. Negri yang kaya raya, gemah ripah loh jinawi. Kalo di lagunya koes plus negeri ini punya tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman. Negri yg dipersatukan karena dulunya kita dari sabang sampai merauke punya cita-cita yang sama. Aku mencintai negri ini karena agamaku, islam, juga menganjurkan umatnya untuk setia kepada negaranya setelah setia kepada-Nya dan Rasul-Nya. Ahh mungkin bahasa singkatnya I love Indonesia so much lah.. maaf aku ngungkapinnya pakek bahasa inggris🙂

Percayalah saudaraku yang ‘vocal’ aku selalu mendukungmu menyuarakan aspirasi mereka, kami, kita, dan saya untuk perbaikan negri yang sama-sama kita cintai ini. Aku adalah saudaramu yg pasif, yang tak bisa mengikuti ritme langkah kalian, mengikuti kehebatan kalian menulis, turun ke jalan, berdebat, menggambar karikatur memprotes kebijakan pemerintah yg kita anggap belum ‘pro-rakyat’. Maafkan aku. Maafkan aku. Aku saudaramu yang hanya bisa dengan tulus mendo’akan negri ini menjadi negeri yang damai dan makmur, mendo’akan kalian agar selalu sehat, dimurahkan rizqi, hidup mulia, dan mati yang mulia. Aku saudaramu yang hanya bisa menyumbangkan sedikit tenagaku dengan bekerja sebaik-baiknya di institusi nanti.

Pendopo Lintang, 2 April 2015

Single Post Navigation

Leave a Reply

