Dewiultralight08's Blog

Just another WordPress.com site

Musim Ujian di Kampus Mulai Datang

dapat A+ ?sebagai mahasiswa yang belajar di universitas negri, kita semua bentar lagi mau ngadepin, oh bukan, tapi menyongsong ujian akhir semester. bukankah begitu ? ini sangat mendebarkan bagi mahasiswa baru, karena mahasiswa baru akan menghadapi ujian akhir semester pertamanya untuk pertama kali di bangku kuliah. seperti saya dulu, saya juga menunggu ujian akhir semester ini dengan perasaan campur aduk. secaraa… untuk pertama kali bakalan ujian dan setelah itu bakalan nerima raport yang beda saat masih SD, SMP, dan SMA. itu loh deg deg an nyiapin ujian untuk dapat nilai yang bagus, tapi bukan bentuk angka, tapi bentuknya huruf. bakalan dapat apa ya? A? B? C? D? atau E? oh nooo, gak ada nilai 100, 90, 80 atau 70 lagi. gak ada tulisan ranking kelas lagi, gak ada jum;ah nilai lagi, dan yang pasti gak ada raport yang harus ditanda tangani sama ortu lagi😀 . semuanya akan berbeda dari masa-masa sekolah yang dulu-dulu. yang pasti untuk maju dalam ujian akhir semester ini harus belajar dengan semestinya dan dapat nilai yang semestinya juga (bergantung proses belajar selama satu semester terakhir)

bagi seluruh mahasiswa yang akan menjalankan ujian akhir semester ini bulan depan (7 Januri 2013), silahkan dipersiapkan dengan baik mulai dari sekarang (ini juga peringatan buat aku sendiri😀 ). silahkan mempersiapkan fisik, materi, dan mental. jangan sampai saat mau ujian jatuh sakit,dan gara gara sakit gak bisa ikut ujian akhir. apalagi ini udah masuk musim hujan dan musim penyakit mulai datang, jadi jagalah kesehatan yang paling utama, lalu kaloudah  sehat baru bisa nyiapin yang lain.

belajar dengan efektif adalah kunci sukses ujian berikutnya. maksudnya, belajarlah di saat yang emang nyaman bagi kita buat belajar, misal saat sore hari, pagi hari itu biasanya waktu yang efektif. selain itu, jangan selalu melakukan manufer SKS (sistem Kebut Semalam) dalam menghadapi ujian. coba manfaatkan waktu minggu tenang buat ngintip-ngintip materi yang pernah di kasih dosen satu semester selam ini. dikit-dikit, tapi lama-lama jadi bukit. ini salah satu cara efektifnya.

kemudian kalo udah sehat, belajar yang jitu, lalu silahkan melakukan usaha yang lain seperti beribadah, dan berdo’a ke Allah, semoga apa yang elah kita persiapkan untuk ujian menjadi berkah, ilmunya bermanfaat, dan tentunya dapat nilai bagus. yahh  musim ujian kampus mulai datang. mari kita persiapkan sebaik-baiknya😉

 

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: