Dewiultralight08's Blog

Just another WordPress.com site

Madani and I

karya anaka suh MadaniGak tau, tiba-tiba pengen nulis tentang pengalaman ku di Madani. Abisnya banyak kenangan juga sih. Seru, menyenangkan, haru, dan pastinya W.O.W bukan P.H.P hohohoho

Bentar aku coba jelasin dulu apa itu Madani. Nahh Madani itu satu badan semi otonom dalam keluarga muslim teknik . Madani itu singkatan dari Masyarakat peduli anak negri. Madani ini konsen ngangkat isu tentang anak-anak dan pendidikan, selain itu juga bergerak dalam bidang pemberdayaan masyarakat. Udah kebayang gimana madani itu? harusnya udah mudeng lah😀

Dari awal aku masuk teknik UGM, aku udah milih Madani sebagai wadah untuk berorganisasi, mencari teman, dan mencari pengalaman pastinya.  Soalnya ngeliat departemen-departemen lain yang ditawarin dalam KMT (keluarga muslim teknik)kayaknya yang paling seru ya madani ini. jadilah saya milih madani dan berkecimpung, nyebur dan berenang didalamnya. Seru, memang seru kerja didalamnya. Kegiatannya macem-macem, ada ngajar anak singgah di rumah singgah Ahmad Dahlan yang di Timoho itu, ada juga program cinta anak negri, trus program pemberdayaan masyarakat lewat desa binaannya. Madani juga berusaha jadi badan zakat di Fakultas teknik, tapi yang ini masih dirintis J. Madani ini (sekali lagi ini BSO nya KMT, berarti kerjanya bareng anak KMT lain -harusnya-) punya desa binaan di dusun munggangwetan desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo. Semua kegiatan yang berbau sosial-sosial yang bakalan di adain KMT, biasanya akan diadain di desa binaan ini. misal acara kurban, bakti sosial, bakti pendidikan, dan masih ada acara yang lain lagi.

sikat gigi barengSemua kegiatan yang ada dalam madani itu sebenernya agak berat juga, tapi karena dikerjain barengan dengan teman-teman yang hebat, keren, semuanya jadi terasa ringan dan menyenangkan. Masa-masa ini dilalui hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan, dan aku gak nyadar akhirnya aku beneran udah nyelam di madani. Gimana gak disebut nyelam, aku akhirnya 2 tahun di madani. 2 tahun mannnn…. (hahahahaha *bangga). Awalnya yang Cuma pengen nyebur dan renang, berakhir dengan menyelaminya (agak lebay). Selama 2 tahun itu, kegiatan-kegiatan ku dikampus selain kuliah seperti mahasiswa seharusnya jadinya juga ngurus Madani.

Banyak banget pelajaran, pengalaman, cinta, kasih, sayang, kenangan yang baik-baik disana. Tak terlupakannlah. Tulisan ini hanya salah satu bentuk mengabadikan kenangan-kenangan itu. semuanya akan tersimpan rapi di hatikuuu J dan tak akan pernah di hapus.

seruuMain bareng…

waktu rihlaini ceritanya, kita jalan-jalan nih. tapi saya lupa ke pantai apa ya?

DSCF5905kalo foto ini, kita foto bareng dengan anak asuh madani beserta keluarga🙂 sangat menyenangkan

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: