Dewiultralight08's Blog

Just another WordPress.com site

Kamera,Lensa dan mata

jaman sekarang yang namanya kamera itu termasuk salah satu barang yang penting. kamera itu barang kecil yang bisa merekam suatu kejadian dengan lebih real. hasilnya bisa berupa gambar 2 dimensi ataupun suatu video (gambar 2 dimensi juga tapi bergerak). kamera menjadi senjata ampuh untuk merekam suatu momen yang kita saksikan, dan dapat diputar kembali untuk mengingatkan hal tersebut. bayangkan saja saya ini, kemana-mana tidak bisa lepas dari kamera. “kranjingan” merekam dan menjepret (tapi saya bukan fotografer profrsional loh). mau survey buat tugas, mau jalan-jalan refreshing, atau cuma sekedar duduk-duduk di suatu tempat tertentu, saya akan bawa kamera.

oh ya, kamera itu sekarang macem-macem juga, dari yang murah-meriah samapai yang mahal sekalipun tetep digandrungi. setiap handphone keluaran terbaru saat ini pun tpasti dilengkapi dengan kamera. saya yakin tim pemasaran handphone telah melakukan riset tentang penggunaan handphone dan sekaligus kamera. saya rasa mereka melakukan riset yang tepat dan akurat.

kamera sebagai alat perekam, saat ini juga di jadikan sebagai sarana narsis dan pamer. pergi kemana-mana si yang punya kamera akan berpose sekaligus memperlihatkan objek yang menjadi landmark tempat itu. langkah selanjutnya adalah meng upload hasilnya ke social media. tujuannya ngasih liat kalo kita sedang atau udah pernah kesuatu tempat tertentu yang tidak semua orang sudah kesana. ya pokoknya kamera itu sekarang penting. kamera sebagai sarana untuk membuat pembuktian-pembuktian suatu kejadian.

tapi aku pernah, bahkan sering merasa kalo apa yang ditangkap lensa kamera terhadap objek tertentu itu, gak sebagus dan sesempurna dengan lensa mata kita sendiri, meskipun kamera sekarang udah canggih-canggih. aku merasa feel melihat langsung dengan lensa mata kita jauh lebih nikmat daripada melalui perantara lensa kamera. menangkap dan merekam semua kejadian yang terjadi dengan menggunakan lensa mata kita sendiri lebih memberikan makna dan arti, dibanding melalui perantara lensa kamera. emang sih punya kelemahan. orang lain tidak tau apa yang telah kita tangkap dengan lensa mata kita. lensa mata dan memori kita tidak dapat dituangkan dalam bentuk visualisasi kembali. tapi apakah pernah berfikir, bahwa maha besar dan maha sempurnya Allah yang telah menciptakan mata lengkap dengan lensa yang super super super canggih, dan memori dengan kapasitas tak terhinnga kepada kita. manusia. subhanallah, allahuakbar.

“ya allah terima kasih karena engkau telah mengkaruniakan mata yang sehat untukku, sehingga aku bisa menikmati dan merekam semua kejadian yang terjadi dengan lensa mataku sendiri.”

syukuri dan nikmati semua yang telah ada pada kita. kepemilikan kamera yang canggih, kepemilikan mata yang sehat dan luar biasa canggihnya.

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: