Dewiultralight08's Blog

Just another WordPress.com site

Teman dan Pribadi

manusia adalah makhluk sosial. mereka pasti membutuhkan bantuan orang lain dalam rangka untuk bertahan hidup. macam-macam bentuk untuk tetap bertahan hidup yaitu menjaga untuk tidak stress, menjaga tetep ada pekerjaan guna mendapatkan penghasilan, dan lain-lain. teman, sahabat ataupun keluarga adalah individu lain yang ada disekitar mereka yang secara tidak sadar adalah individu-individu yang akan membantu manusia lain untuk tetap eksis hidup di dunia ini. intinya manusia tidak dapat hidup sendiri. mereka pasti membutuhkan teman, sahabat, ataupun orang lain yang tidak dikenal sekalipun untuk bertahan hidup/ eksis hidup di dunia.

teman itu penting dan bagiku sangat penting. teman itu bagiku.. ya saudaraku di luar rumah atau kakak atau bahkan seperti orang tua diluar rumah. maka keberadaan teman sangat penting bagiku. teman adalah tempat untuk berbagi kesenangan dan kesedihan. aku senang berteman dengan siapa saja, kalangan apa saja, agama apa pun, ras mana pun, berbahasa apa pun. berteman dengan siapapun akan membuka pikiran kita dan menambah wawasan, serta pengetahuan, sadar atau gak sadar itulah salah satu yang kita rasakan manfaatnya dari berteman.

meskipun senang berteman dengan siapa saja, pastinya aku ataupun orang lain punya teman dekat. teman yang lebih dekat, tau kondisi kita, mengetahui lebih detail tentang kita dibanding dengan teman-teman yang lain. teman dekat tidak hanya teman yang secara fisik dekat dengan kitaa, dia bisa jauh dari kita namun memiliki keterikatan tertentu yang membuat kita tetap merasa dekat secara emosional *hemmmm🙂. teman dekat itu biasanya setipe sama kita, ya gak sih. hampir dipastikan jawabannya memang begitu, punya banyak kesamaan. maka gak salah kalo ada yang bilang “kalo mau tau gimana orangnya si “dia” itu, liat aja teman-temannya”.kita biasanya punya banyak kesamaan, ntah dalam bentuk hobi, sifat, sikap ataupun hal-hal lainnya.

aku punya teman dengan tipe yang sama dalam 3 periode aku berpindah-pindah tempat tinggal. saat aku SMP aku punya teman-teman baru dengan tipe yang sama dengan tipe teman-temanku saat SD. saat aku SMA, aku pindah ke luar kota, aku pun punya teman-teman baru dengan tipe yang sama dengan tipe teman-temanku saat SMP. begitu pun saat akau mulai kuliah (aku nyebrang pulau, dari sumtra ke jawa) akupun memiliki teman dengan tipe yang sama dengan teman-teman ku sebelumnya. mereka setipe dengan ku. anak baik, suka jalan-jalan,suka nonton, sangat menghargai pertemanan,suka humor, dan pastinya mereka semua mengganggap aku adalah bagian dari keluarganya.

“jika mau tahu gimana didozki, liat aja teman-temannya”

Single Post Navigation

Leave a Reply

