Dewiultralight08's Blog

Just another WordPress.com site

Ngeluh itu gak guna !!

apa saya yang bermental kecil atau kondisi psikologis yang memang tak stabil, atau jangan-jangan saya memang the loser.?? suka ngeluh, suka stres sendiri, suka gak siap, bahkan suka nunda-nunda pekerjaan. mental seperti ini sangat jelek, bahkan tidak dibutuhkan sama sekali dalam hidup di era globalisasi semacam ini. anehnya dan bodohnya lagi, aku sadar dan tidak segera membuangnya jauh-jauh. sungguh sangat lemah. lemah iman,lemah psikologis. itu sepertinya yang sedang terjadi. menuliskan hal ini pun aku merasa ini, adalah suatu keluhan. heyy.. aku ngeluh lagi.. oh no..!!! tapi tak apalah.kali ini aku mencoba menuangkan keluh-keluhan dalam tulisan.
mengeluh itu ngabisin energi, ngeluh itu ngabisin waktu, ngeluh itu merusak diri sendiri. benar-benar suatu sikap yang tak seharusnya terjadi dan dirasakan. gimana mau maju, orang ngeluh mulu’..!!!. semuanya ditanggapi dengan keluhan. saat dapat job baru. belum dikerjakan sudah ngeluh. dapat tugas baru.belum dikerjakan sudah ngeluh. gimana mau selesai tugas-tugasnya, klo waktu nya digunakan untuk mengeluh. sungguh mengeluh itu sama sekali tidak berguna. benar-benar tidak berguna !. bagi kalian yang belum terjangkit virus ngeluh, jangan pernah coba-coba melakukannya atau mempraktikannya. karena sat kamu sudah terbiasa mengeluh, itu akan melekat pada sifat*mungkin bisa dikatakan demikian. perbanyak istighfar dan perbanyak ibadah, itu mungkin salah satu cara anti virus yang manjur. bisa juga mencari teman yang memiliki komitmen yang tinggi, selalu bersemangat, tak pantang menyerah. mungkin dengan melakukan hal ini bisa mempengaruhi diri, agar seperti teman*ku-kita.
lagi-lagi keanehan terjadi. ngeluh sendiri, cari solusi sendiri. udah tau kenapa gak dilakuin? hellooo…???. *dalam kedaan sadar.akan saya coba lagi.
menuliskan hal ini semua juga tidak beralasan. tanpa makna yang jelas tanpa struktur yang benar. pokoknya otak memikirkan hal ini, dan aku mengetiknya. tak peduli nyambung atau gak. negertiatau gak yang baca. yang penting mau ditulis aja apa yang ada di otak.
sekali lagi ! ngeluh itu gak guna !

Single Post Navigation

Leave a Reply

