Dewiultralight08's Blog

Just another WordPress.com site

Pentingnya pemanasan sebelum olahraga

“beehhh sakit semua badan saya..” keluh lagi. kali ini semua ruas tulangku merasakan nyilu dan sakit. dan aku yakin ini akibat saya main basket dan Voli tanpa pemanasan diawal. oh ya.. main basket ama voliinya sih udah 2 hari yang lalu, tapi nyilun-nyilunya masih kerasa sampai sekarang. Paha dan bagian pangkal telapak tangan adalah bagian yang paling cenat-cenut . kmaren pas masuk gedung olahraga di YKPN Yogya, aku langsung aja maen soalnya telat datang.**tetotttt.. kebiasaan buruk muncul lagi…** pas masuk lapangan langsung lari kenceng. dan argh sedikit tercekat sambil lari… tulang pahaku nyeri.  bermain tanpa ampun aku waktu itu, 4 babak di babat habis tanpa di ganti oleh pemain cadangan. efeknya terasa sampai saat ini.

pelajaran yang dapat diambil dari sini adalah… lakukanlah pemanasan sebelum olahraga, biar tidak terjadi seperti yang saya alami. pemanasan itu penting loh… klo kata adekku yang anak fakultsa ilmu keolahragaan UNY dari survei dia, kebanyakan mahasiswa- mahasiswa sebelum olahraga tidak melakukan pemanasan karena malas. tapi mosok gara-gara malas terusz mengorbankan badan kita sendiri. one more jangan sekali-kali gak pemanansan sebelum olahraga. ok brooo…

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: